Senin, 16 Februari 2009

MUD VOLCANO IS EVERYWHERE...........















1. EUROPE DAN ASIA

Fenomena Mud Volcano hanya sedikit terjadi di benua eropa, tetapi dozens dapat ditemukan di Kerch Peninsula tenggara dari Ukraina. Di Italia umumnya berada di utara dekat Apennines dan di Sicily. Yang lainnya relatif, mud mud volkano ditemukan di Berca Mud Volcanoes dekat Berca di Buz─âu County, Romania dekat Carpathian Mountains.Banyak mud volcano terdapat di shore dari laut hitam dan laut kaspia. Tenaga tektonik dan jebakan sedimentasi yang sangat besar yang mengelilinginya telah mengakibatkan mud volkano, banyak mengeluarkan gas methane dan hidrokarbon. Mud volkano dengan ketinggian lebih dari 200 meter terjadi Azerbaijan, erupsi yang sangat menghasilkan api. Iran dan pakistan juga memiliki mud volkano yang terletak penggunungan makran. China memiliki mud volcanoes di Xinjiang province. Terdapat juga mud volcanoes di Arakan Coast in Myanmar. Ada dua active mud volcanoes di South Taiwan, dan yang lainnya tidak aktif.


2. NORTH DAN SOUTH AMERICA
Mud volcanoes di Benua North American meliputi:
Shrub dan Klawasi mud volcanoes berada di Copper River basin terletak Wrangell Mountains, Alaska, USA. Banyak mengeluarkan CO2 and nitrogen; Mud volcanoes ini akibat proses magmatic.

Mud volcano dengan tinggi 30 m dengan luas puncak 100, 24 km dari Redondo Beach, California, and 800 m dibawah permukaan Pacific Ocean, mud volcanoes in the Salton Sea dekat kota Niland, California. Banyak mengeluarkan CO2. Smooth Ridge mud volcano in 1,000 m of water near Monterey Canyon, California.
Kaglulik mud volcano, 43 m di bawah permukaan Beaufort Sea, dekat batas utara Alaska and Canada. Pada daerah ini diduga terdapat kandungan hidrokarbon.
Ada banyak mud volcanoes di Trinidad and Tobago di Caribbean dan Beberapa mud volcanoes di tropical island meliputi: Devils Woodyard mud volcano near HindustanMoruga Bouffe mud volcano near Moruga Piparo mud volcanoChatham mud volcano di Columbus Channel

3. DI BELAHAN DUNIA LAINNYA

Pada pulau Baratang, bagian dari kepulauan Great Andaman pada Andaman Islands, samudra Indian juga memiliki mud volcanic yang activ. Sebagian besar terjadi peristiwa erupsi mud volcano pada tahun 2003.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar